Selamat Datang

Selamat Datang

PPM Al Hidayah Riau

MTs sukses laksanakan AKMI 2023



Kuantan Singingi - MTs Al Hidayah Kuantan Singingi sukses melaksanakan Assesment Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) pada tanggal 10-11 Oktober 2023. AKMI merupakan program penilaian kompetensi siswa madrasah yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama setiap tahunnya.

Kepala MTs Al Hidayah Kuantan Singingi, Bapak Suyudi, mengatakan bahwa kegiatan AKMI ini sangat penting untuk mengevaluasi kualitas pendidikan yang diberikan oleh madrasah kepada siswa. "Kami sangat bersemangat untuk melaksanakan AKMI ini, karena kami ingin memastikan bahwa siswa-siswa kami telah memperoleh kompetensi yang sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh Kementerian Agama," ujarnya.

Pada kegiatan AKMI ini, sebanyak 183 siswa MTs Al Hidayah Kuantan Singingi mengikuti tes yang terdiri dari Literasi membaca, literasi sains, literasi sosial budaya dan literasi numerasi, serta profil keunggulan. Tes dilaksanakan dengan menggunakan sistem computer based test (CBT) di ruang laboratorium komputer madrasah.

Hasil tes akan dikirimkan ke Kementerian Agama untuk dievaluasi dan dianalisis. Kemudian, hasil evaluasi akan digunakan untuk menentukan kualitas pendidikan yang diberikan oleh madrasah dan untuk menentukan program pengembangan yang diperlukan.

Bapak Suyudi, S.Sos menyatakan bahwa MTs Al Hidayah Kuantan Singingi siap menerima hasil evaluasi dari Kementerian Agama dan berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan yang diberikan kepada siswa. "Kami akan terus berusaha untuk memberikan pendidikan yang terbaik kepada siswa-siswa kami, sehingga mereka dapat menjadi generasi yang berkompeten dan berakhlak mulia," tutupnya.

harap berkomentar dengan bahasa yang baik dan sopan

0 Komentar

google.com, pub-6628104221599398, DIRECT, f08c47fec0942fa0
google.com, pub-6628104221599398, DIRECT, f08c47fec0942fa0