Selamat Datang

Selamat Datang

PPM Al Hidayah Riau

Dewan Guru Al Hidayah Menjadi Petugas Upacara HGN dan HUT PGRI ke-71

Dewan Guru Al Hidayah Menjadi Petugas Upacara HGN dan HUT PGRI ke-71  
Pengibaran bendera merah putih oleh guru Pesantren Alhidayah sukamaju, Singingi Hilir, Kuansing, (Jumat, 25/11/2016)



Kuantan Singingi- Madrasah Al-Hidayah melaksanakan upacara bendera peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-71. Upacara HGN dan HUT PGRI memanglah sudah ditetapkan setiap  tanggal 25 November setiap tahunnya. Para guru Al-hidayah memberikan kejutan bagi siswa-siswinya dengan menjadi petugas upacara bendera. Hal ini tentu tidak biasa, ada banyak rasa penasaran dari para siswa mengenai kelancaran para petugas upacara. Kendati selama ini guru yang memberi koreksi terhadap jalannya upacara pada hari senin. Hari ini para guru menjadi perhatian khusus di Al-Hidayah. 

Kegiatan upacara dilaksanakan dengan susunan acara seperti pada umumnya upacara bendera yang berbeda  hanyalah penambahan lagu nasional, pembacaan puisi oleh salah satu siswi MTs, dan penyematan atau penghargaan terhadap seluruh dewan guru,  pembina yayasan beserta Staf kepengurusannya. Upacara berlangsung dengan lancar dan khidmat. Semua tak lain karena keseriusan dan kerja keras para petugas upacara. 
Kepala madrasah sangatlah puas dengan hasil yang dicapai oleh para guru. Guru yang bertugas merupakan gabungan dari  guru MA Al-Hidayah dan MTs Alhidayah. “ Ini sangat luar biasa melihat kekompakkan para guru menjadi petugas upacara, semoga hal ini dapat menumbuhkan motivasi dalam diri santri-santri Al-Hidayah” Ujar Sugiono kepala MA yang ditemui seusai upacara, Jumat (25/11/2016). Beliau juga berharap hari guru menjadi momentum mengingatkan kembali tugas dan kewajiban guru dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa khususnya santri-santri madrasah Al-Hidayah.

harap berkomentar dengan bahasa yang baik dan sopan

0 Komentar

google.com, pub-6628104221599398, DIRECT, f08c47fec0942fa0
google.com, pub-6628104221599398, DIRECT, f08c47fec0942fa0