Foto bersama guru MTs Al Hidayah Bersama Tim Penilai PKKM |
Kuantan Singingi 20 Desember 2023; Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) untuk Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al Hidayah dan Madrasah Aliyah (MA) Al Hidayah telah dilaksanakan hari ini oleh tim penilai yang terdiri dari Drs. Alberni, MA dan Khairan, S.Pd.I.
Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya peningkatan kualitas pendidikan di MTs Al Hidayah dan MA Al Hidayah, yang merupakan lembaga pendidikan yang telah memberikan kontribusi positif dalam pembentukan karakter dan pendidikan agama bagi siswa-siswinya.
Tim penilai, yang terdiri dari dua pengawas pendidikan yang berpengalaman, yakni Drs. Alberni, MA dan Khairan, S.Pd.I, telah melibatkan diri dalam proses penilaian ini dengan penuh dedikasi dan objektivitas. Keduanya membawa pengalaman luas dalam dunia pendidikan terutama di tingkat madrasah.
Dalam sambutannya, Drs. Alberni, MA selaku ketua tim penilai, menyatakan, "Kami sangat mengapresiasi komitmen dan upaya keras yang telah dilakukan oleh MTs Al Hidayah dan MA Al Hidayah dalam mendukung pembangunan karakter dan peningkatan kualitas pendidikan. Penilaian ini adalah langkah positif untuk memastikan bahwa lembaga ini terus berkembang dan memberikan manfaat maksimal bagi peserta didiknya."
Proses penilaian mencakup berbagai aspek, termasuk manajemen sekolah, pelaksanaan kurikulum, pengembangan sumber daya manusia, dan interaksi dengan masyarakat sekitar. Tim penilai memberikan perhatian khusus pada upaya inovatif dan keberlanjutan dalam memberikan pendidikan yang berkualitas.
Khairan, S.Pd.I, anggota tim penilai lainnya, menambahkan, "Kami juga melihat aspek keterlibatan dan interaksi kepala madrasah dengan seluruh stakeholder, termasuk guru, siswa, orang tua, dan masyarakat sekitar. Hal ini penting dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang inklusif dan berkelanjutan."
Kepala Madrasah MTs Al Hidayah dan MA Al Hidayah menyambut baik kehadiran tim penilai dan mengekspresikan harapannya agar hasil penilaian ini dapat menjadi panduan untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di kedua madrasah tersebut.
Proses penilaian ini diharapkan tidak hanya menjadi evaluasi, tetapi juga sebagai sarana untuk pertukaran ide dan pengalaman antara tim penilai dan lembaga pendidikan. Hasil penilaian ini nantinya akan dijadikan dasar untuk menyusun rencana aksi perbaikan yang lebih konkrit demi mencapai standar pendidikan yang lebih tinggi.
Semoga upaya bersama ini dapat terus meningkatkan mutu pendidikan di MTs Al Hidayah dan MA Al Hidayah serta memberikan dampak positif bagi perkembangan pendidikan di masyarakat setempat.
harap berkomentar dengan bahasa yang baik dan sopan
0 Komentar